Menghasilkan Dollar dengan Google Adsense


Sebelumnya mungkin Anda bertanya-tanya, 'Apa Google Adsense itu?'. Nah, dalam artikel ini Saya akan menjelaskan gambaran secara umum mengenai Google Adsense.

Google Adsense adalah program kerjasama dalam bidang periklanan khususnya melalui media internet yang dimotori oleh perusahaan raksasa yaitu Google. Melalui program kerjasama ini, pemilik situs atau blog yang terdaftar dalam keanggotaan Adsense dapat menghasilkan dollar dari iklan-iklan ataupun produk-produk yang dipasang di situs ataupun blognya. Mungkin beberapa dari Anda masih meragukan program ini karena pengalaman mengikuti bisnis internet yang tidak jelas sehingga hanya menimbulkan kerugian bagi anda. Namun perlu saya tekankan bahwa Adsense adalah program legal yang diselenggarakan oleh Google yang sudah memiliki ketenaran di dunia internet sebagai situs mesin pencari yang terkenal. Maka dari itu, kemungkinan Google tidak membayarkan penghasilan kita sangatlah kecil.

Bagaimana bisa kita memperoleh penghasilan dari Google Adsense? Google menggunakan sistem pay per click (ppc), dimana kita akan mendapatkan penghasilan jika iklan yang kita pasang di situs/blog kita dilihat dan diklik. Setiap klik kadang memberikan penghasilan yang berbeda, dan besarnya tergantung dari pengiklan itu dan juga traffic situs/blog kita. Pernah saya lihat laporan penghasilan saya, satu klik iklan yang ada di blog saya menghasilkan US $1,3 atau setara Rp 15.000 pada saat itu. Sungguh menyenangkan memang.

Lantas, darimana asalnya uang yang akan dibayarkan Google kepada kita? Google di sini ibarat makelar yang menghubungkan pembeli dan penjual. Google memfasilitasi pemilik situs yang ingin mempromosikan situsnya dan juga pemilik situs yang ingin dipasangi iklan di situsnya. Google mendapatkan uang dari mereka yang mempromosikan situsnya melalui perantara Google, atau lebih dikenal dengan program Google Adword, kemudian Google membayarkan uangnya kepada mereka yang situsnya ditumpangi oleh iklan tadi melalui program Google Adsense. Keuntungan yang didapat Google sendiri merupakan rabat dari uang yang mengalir melalui Google. Berikut ini adalah gambarannya:

Begitulah gambaran umum tentang Google Adsense. Hal-hal mengenai cara bergabung dan penggunaan Google Adsense akan Saya jelaskan dalam artikel-artikel berikutnya.

4 komentar:

PANITIA PENGAWAS PEMILU KECAMATAN NGRAYUN mengatakan...

Ada penjelasan yang lebih spesifik broo.... Thank's

Anonim mengatakan...

@PANITIA PENGAWAS PEMILU KECAMATAN NGRAYUN
Yah, sebenarnya ada. Tapi saya sendiri belum sempat menulisnya karena kesibukan. Ikuti saja terus blog ini nanti siapa tau saya sudah mengupdate artikelnya, atau coba juga cari di google dengan kata kunci 'Google Adsense' pasti ketemu.
Thx

pemula mengatakan...

makasih atas infox bos

Konstruksi Baja mengatakan...

jazakallohukhoiron...

Posting Komentar

Tulis komentar Anda di sini!