StarOne Blog Contest

StarOne sebagai penyedia layanan jaringan CDMA di Indonesia membuat inovasi terbaru dalam cara berpromosi. Starone mengadakan Blog Contest dalam berbagai kategori untuk komunitas, pelajar/mahasiswa, ataupun untuk umum. Peserta lomba yang mengikuti lomba ini wajib memasang banner StarOne Blog Contest dan link menuju blog StarOne pada web/blog mereka. Dengan cara ini, efektivitas StarOne dalam berpromosi bisa dibilang sangat sangat baik. Para peserta pun juga bisa mendapatkan pengalaman dari mengikuti lomba ini meskipun nantinya tidak menang. Jadi gampangnya, StarOne dan peserta lomba itu merupakan contoh simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. He3

Sekarang saya akan bercerita tentang StarOne Blog Contest -nya. Lomba ini diperuntukkan bagi komunitas, pelajar/mahasiswa, dan umum, sesuai dengan kategori lomba yang ada. Komunitas di sini misalnya klub multimedia sekolah, organisasi pelajar/mahasiswa, ataupun organisasi yang bersifat umum, de el el. Satu keuntungan lagi buat StarOne: peserta StarOne Blog Contest untuk kategori komunitas dan pelajar/mahasiswa wajib memasukkan nomor StarOne pada saat pendaftaran. Artinya ya harus beli nomor StarOne dulu deh bagi yang belum punya. Sedangkan untuk kategori umumnya benar-benar gratis, free 4 all, tidak perlu membayar ataupun membeli nomor StarOne untuk mendaftar.

Hadiahnya? Banyak!!! Nanti liat aja di blognya StarOne. Yah, namun lagi-lagi StarOne-nya pinter, hadiah untuk pemenang dipartisi menjadi dua: sebagian kecil untuk pulsa StarOne dan sebagian besarnya uang tunai. Weleh, kalau menang tapi nggak punya nomor StarOne gimana ya? Makanya saya juga bingung, karena saya juga mengikuti lomba ini untuk kategoti umum. Kalau pulsa StarOne -nya ditukar mentah aja boleh ga ya? ^_^ he3.

Tapi tak apalah, karena pengalaman merupakan hal yang paling berharga dalam mengikuti lomba ini. StarOne pun juga tidak semata-mata mencari keuntungan di balik lomba ini, namun juga sudah berbaik hati mengadakan lomba ini untuk meningkatkan inovasi, kreativitas, dan semangat para blogger serta secara tidak langsung meningkatkan kualitas bangsa Indonesia dalam menulis. Sayangnya, lomba ini hanya berlaku bagi yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebenarnya akan sangat baik jika lomba bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia, tidak hanya di Jateng dan DIY, sehingga tidak bersifat kedaerahan begituuu.

Bagi yang ingin ikut lomba ini, silakan klik di sini! Dan berikut ini adalah pamfletStarOne Blog Contest. Segala keterangan lengkap tentang lomba ini ada di pamflet tersebut (klik untuk melihat gambar dengan ukuran sebenarnya)
Harapan saya, kritik dan saran yang saya tulis di sini tidak membuat StarOne marah (he3), sebaliknya justru menyemangati StarOne agar lomba semacam ini dapat diselenggarakan tiap tahun atau tiap semester sekali dan dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia yang memang suka nge-blog, sehingga secara tidak langsung bisa ikut berpartisipasi dalam usaha memajukan dan mengembangkan potensi bangsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar Anda di sini!